What Does Cara Membaca Candlestick Mean?

Wiki Article

Perlambatan overall body candle dan sebuah perlawanan (nomer 2) menunjukan bahwa sebagian besar trader mengharapkan current market balik arah. Namun ketika tiba-tiba muncul sebuah candle yang menunjukan antusias tetap searah dengan trend yang sedang terjadi (moner 3), ini patut dipertanyakan. Bisa diibaratkan ketika semua orang menginginkan satu hal, namun ada satu orang menginginkan hal yang berbeda ,maka jika dilihat dari tenaganya , tenaga satu orang ini sebenarnya kecil dan boleh dikatakan kosong,sehingga sangat mudah untuk dikalahkan.

Candlestick bullish terbentuk ketika harga dibuka pada level tertentu dan ditutup pada harga yang lebih tinggi.

Sumbu yang panjang menandakan pergerakan harga sangat cepat pada masa tertentu setelah itu mengalami penolakan akibat adanya perlawanan. Bila sumbunya bertambah panjang makan volatilitasnya juga meningkat. Kondisi ini terjadi pada akhir investing.  

Karena alasan ini, Doji tidak memiliki badan lilin dan terlihat seperti tanda hubung. Setiap pola memiliki arti tertentu menunjukkan sikap pelaku pasar yang merupakan manusia dan cenderung bertindak serupa dalam situasi yang sama.

Di kala kamu menemukan batang lilin bersumbu panjang dengan posisi badan yang berada di salah satu ujungnya, hal itu mengindikasikan adanya perlawanan. Di lain sisi, posisi batang lilin yang berada di tengah sumbu bawah Cara Membaca Candlestick dan sumbu atas mengisyaratkan adanya ketidakpastian pasar.

Doji adalah pola candle tunggal. Ini adalah satu-satunya candlestick yang tidak bearish maupun bullish. Karena Doji ini mewakili keadaan di mana harga ditutup tepat di tempat ia dibuka . Karena alasan ini, Doji tidak memiliki badan lilin dan terlihat seperti tanda hubung.

Kondisi demikian mampu memberikan gambaran bagi pelakunya dalam pengambilan keputusan untuk membeli maupun menjual saham yang dimiliki.

Dalam dunia analisis saham secara teknis ada yang namanya pola candlestick. Tentunya bagi Anda yang memang sedang mendalami dunia saham juga harus bisa mengenal pergerakan candlestick dengan baik. Bahkan bagi para pemula juga diharuskan tahu cara membacanya.

Seorang trader,baik itu yang baru belajar ataupun yang sudah Skilled, harus mengetahui cara baca grafik. Untuk membaca candlestick tergolong cukup mudah karena candlestick di Binomo memiliki warna yang kontras.

Hal ini dilakukan agar para pemula juga lebih bisa mahir dan tak terjerumus dalam dunia tebak-tebakan harga saham yang penuh risiko. Tak perlu bingung jika Anda belum tahu cara membaca candlestick saham pemula. Sebab dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai candlestick.

Ada ratusan, jika tidak ribuan, pola candlestick yang telah diidentifikasi dan digunakan oleh investor untuk meningkatkan portofolio mereka. Idealnya Indikator Candlestick  digunakan bersama dengan indikator tehnikal lainnya untuk menghasilkan konfirmasi valid

Saya menyarankan memakai pola candlestick paling minimum di time frame H4, karena penggunaan pola candlestick dibawah H4 mempunyai akurasi yang kecil karena banyak phony signal.

Apakah candle Naik atau Candle turun. Sehingga jika kita memiliki gambaran candle apa yang akan terbentuk, kita bisa mengambil keputusan apakah melakukan acquire atau market.

Pola Engulfing adalah lilin ganda . Ini terdiri dari candle acak dan candle lain yang lebih besar yang menelan candle pertama.

Report this wiki page